Home
news
Mahasiswa akan Mendukung Pembangunan Kolam Renang

Mahasiswa akan Mendukung Pembangunan Kolam Renang


Selasa, 2017-04-11 - 13:13:42 WIB

Surat terbuka Sarah Knapp kepada Editor heraldstandard.com

 

Yth Editor:

Salah satu alasan saya memilih Universitas Waynesburg adalah karena ukuran, populasi dan reputasi universitas ini. Universitas Waynesburg, seperti kampus besar lainnya, memiliki sekitar 1.500 mahasiswa dengan fasilitas mengakomodasi kegiatan olahraga, seperti american football, sepak bola, lacrosse, dan bahkan Ultimate Frisbee.

Kampus Universitas Waynesburg juga memiliki dua lapangan bisbol dan softball, yang terletak sekitar lima menit dari gedung utama. Tapi, Waynesburg tidak memiliki kolam renang.

Di kampus utama itu sendiri, terdapat satu-satunya kompleks atletik yaitu Rudy Marisa Fieldhouse, yang mencakup dua gimnasium yang memiliki fasilitas pusat kebugaran. Salah satu gimnasium cukup baru dan digunakan secara eksklusif untuk tim universitas baik untuk latihan atau untuk bertanding.

Gym satunya, sedikit lebih kecil dan lebih tua, terletak tepat di sebelah gym baru digunakan untuk berbagai aktivitas mulai dari pickup game, turnamen basket atau dodgeball dan bahkan untuk perlombaan tari swing. Gym tua adalah satu-satunya tempat untuk olahraga dan latihan selama musim dingin, sehingga gym tua terus-menerus digunakan dan harus berbagi.

Namun, mahasiswa tidak perlu berebut gym apabila terdapat fasilitas olahraga atau latihan fisik lainnya. kegiatan olahraga lainnya yang dapat dilakukan mahasiswa sepanjang tahun adalah berenang. Waynesburg University harus membangun kolam renang di kampus, yang akan memungkinkan untuk melakukan kegiatan olahraga, klub, latihan, dan kegiatan rekreasi.

Membangun kolam renang di kampus akan menimbulkan berbagai bermanfaat. Misalnya, Universitas Waynesburg dapat menjadi tuan rumah perlombaan olahraga air antar perguruan tinggi, seperti renang, polo air, dan menyelam.

Seorang mahasiswa Universitas Waynesburg, Kyla Wolper, adalah perenang kompetitif di SMA-nya, sejak sembilan tahun lalu, dan bermain polo air selama tiga tahun. Dia menuturkan : “meskipun tidak semua orang dapat menggunakan kolam renang, ada banyak juga yang mau.” Baginya, renang akan membawa perubahan yang signifikan dalam latihan fisik dan menjadi peluang baru bagi klub dan organisasi mahasiswa untuk menjadi tuan rumah kegiatan atau perlombaan terkait kolam renang.

Memiliki kolam renang di kampus juga akan menghemat waktu dan biaya, transportasi dan tiket kolam, yang dikeluarkan mahasiswa untuk berenang di kolam renang yang berada di luar kampus. Kemudian, bukannya naik kendaraan umum ke kolam renang terdekat, seorang mahasiswa dapat pergi ke kolam renang di kampus. Seperti Kyla sebutkan, berenang juga dapat dilakukan sebagai salah bentuk latihan fisik. Jika seorang mahasiswa ingin latihan, tetapi kondisi gym penuh, mahasiswa tersebut dapat pergi ke kolam renang untuk latihan. Berenang adalah latihan aerobik yang sangat baik dan dapat dilakukan oleh mahasiswa dan sivitas kampus dari segala usia.

Jika Universitas Waynesburg memutuskan untuk membangun kolam renang, Universitas dapat membangunnya di lapangan Purman Run, yang terletak dekat Thayer Hall di bawah bukit.

Kolam renang di kampus akan lebih mudah diakses daripada kolam renang lokal di luar kampus.

Manfaat lain dari memiliki kolam renang akan memberikan keterampilan (life skill) lain atau kursus kesehatan untuk memenuhi kebutuhan pendidikan umum, daripada harus bergabung dengan klub olahraga tertentu atau mengikuti Orientasi Keperawatan Profesional.

Selain itu, kolam renang dapat digunakan oleh mahasiswa yang hanya ingin bersantai dan menghilangkan stress selama hari kerja atau untuk bertemu dengan teman-teman selama akhir pekan.

Harus diakui, membangun kolam renang membutuhkan biaya, waktu dan tenaga yang besar. Beberapa tahun sebelumnya, tidak sedikit alumni Waynesburg, donatur dan sponsor yang bersedia membantu pembangunan kolam renang dan kemungkinan besar akan tetap bersedia membantu apabila universtitas memutuskan untuk membangun kolam renang. Selain itu, jika Universitas Waynesburg masih membutuhkan tambahan dana untuk melunasi biaya konstruksi dan pemeliharaan kolam renang setelah selesai dibangun, universitas dapat membuka kolam untuk umum dengan tiket masuk yang terjangkau.

Pendek kata, membangun kolam renang di kampus Universitas Waynesburg untuk bersantai, latihan, kegiatan profesional, atau penggunaan kompetitif lainnya akan sangat didukung oleh mahasiswa, dosen, dan penduduk Waynesburg.

Hal ini juga akan meningkatkan citra positif untuk kampus Universitas Waynesburg karena memberikan lebih banyak kesempatan pendidikan, meningkatkan reputasi, menarik calon mahasiswa yang potensial, dan pada gilirannya, membantu universitas ini tumbuh berkembang.

 

diterjemahkan dari artikel : Student Would Support a Swimming Pool (http://www.heraldstandard.com/yellow_jacket/students-would-support-a-swimming-pool/article_1882c50e-e0dd-11e5-9d1d-8b145404f78e.html)

Sumber foto profil : http://www.collegeranker.com/wp-content/uploads/2015/08/best-competition-pools-Texas-University.jpg

 


Share Berita


Komentari Berita